Thursday, May 24, 2012

MENDAFTAR SEKOLAH SDIT

Lama sudah aku tidak menulis di blog putraku ini, dikarenakan sangat sibuk dengan kegiatanku setiap hari. Hari ini aku sedikit bernafas lega dan bisa sedikit bersantai untuk menuliskan pengalamanku selama ini. Rasa bahagia ku sekarang ini semakin kumplit rasanya, dikarenakan putraku Gaza sekarang sudah menginjak 7 th. Dia sedang sibuk ikut test masuk SDIT. Lumayan berat testnya bagi anak se usianya, tapi Insyaallah putraku "bisa".

Dengan sangat antusias dia mengikuti test demi test yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan murid baru, dari test tertulis, hafalan sampai psikotest nya. Deg-degan juga sih hatiku waktu mengantar putraku, karena hal ini merupakan pengalaman pertamanya dia harus berjuang memperjuangkan cita-citanya untuk bersekolah disebuah sekolah unggulan.
Tes pertama, tes kedua dan tes ketiga semua dia jalankan dengan aman, walaupun jujur saja aku yang sedikit rada stress menunggu hasilnya. 
 " Bunda tadi tesnya pertanyaanya kayak anak TK..." begitu putraku menceritakan pengalamannya ikut tes penerimaan siswa baru.
 "Masa sih mas?" tanyaku sedikit nggak percaya. "berarti Mas Gaza bisa menjawab semua soalnya, dong?" lanjutku lagi.
 "Iyalah Bunda..." jawabnya lagi. Sedikit ada perasaan lega mendengar ocehan putraku itu. yah, sedikit angin surga buat ku tentunya.

 Akhirnya tiba juga hari yang ditunggu-tunggu yaitu hari penentuan hasil, dimana hari itu calon orang tua murid menerima hasil test psikologi yang sangat berpengaruh dan menentukan diterima atau tidaknya anak bersekolah disitu. Alhamdulillah hasil Gaza memuaskan "Superior" hasil testnya... rasa syukur tak habis-habisnya aku panjatkan pada Allah swt, yang sudah mengatur semua ini... Mudah-mudahan Allah semakin melancarkan cita-cita putraku.. AMIN.

No comments:

Post a Comment