Friday, July 10, 2009

GAZA OH GAZA...

Gaza putraku kian lucu saja. Gimana nggak, banyak sekali tingkah laku maupun ucapan-ucapannya yang sangat lucu keluar dari mulutnya. Misalkan dengan tiba-tiba dia bilang :
“ Bunda, Gaza punya ide…” sambil menunjuk ke pelipis kepalanya dengan serius seolah-olah dia mendapatkan ide cemerlang. Padahal ide yang keluar dari mulutnya itu suatu permintaan untuk membolos belajar hari itu. Ngeselin tapi lucu.


Apalagi sekarang dia sudah berani jahilin Bundanya sama Ayahnya. Seperti kejadian baru-baru ini. Aku memang biasa menemani Gaza bermain, entah dokter-dokteran ataupun permainan lain Polisi-polisian. Nah ada kejadian lucu saat Gaza bermain dokter-dokteran dan aku yang jadi pasiennya. Sementara ayahnya waktu itu sedang tiduran sambil nonton TV.
Dengan gaya seorang dokter dia memeriksaku sambil menanyakan keadaanku:
‘’ Ibu sakit ya?” tanyanya
“ iya , Pak Dokter…”aktingku berpura-pura sakit.
“Suami ibu mana?” tanyanya lagi. Cuma pertanyaan yang dilontarkan ke aku itu membuat aku kaget dan tertawa karena lucu. Soalnya biasanya Gaza panggil aku Bunda.
“suami saya itu lagi nonton TV Pak Dokter…” jawabku sambil nunjukin ayahnya yang lagi di depan TV.
“Oo…gitu..”gumamnya sambil deketin ayahnya. Tiba-tiba dia bilang sama ayahnya, yang membuat aku jadi tertawa geli adalah cara dia berkata.
“Suami-suami, istrinya sakit suami…” katanya yang dijawab dengan tertawa geli ayahnya. “ Ini resep obat buat istrinya ya suami…belinya diapotik ya” lanjutnya lagi sambil memberikan coretan kertas yang pura-puranya sebagai resep dokter.
“iya, Pak Dokter…” jawab ayahnya dengan tertawa terpingkal-pingkal.

No comments:

Post a Comment